Percakapan disuatu pagi

Abi: "Kenalkan, ini istri saya. Dia lulusan Kelautan Unpatti"
Ibu A: "Oh, lulusan Unpatti"
Saya: "Ibu dosen apa di U**"
Ibu A: "Perikanan. Tapi Perikanan ada dibawah Pertanian"
Saya: "Oh, bukan fakultas sendiri ya?"
Bapak B: "Ada teman kami dulu dosen Unpatti yang sejak kerusuhan tidak mau balik lagi ke Ambon. Dia orang Pengolahan"
Saya: "Oh, PHP. Saya kurang kenal karena saya di Kelautan dan saat itu saya masih mahasiswa"
Saya: "Kalau di U**, berarti lebih banyak perikanan air tawar ya"
Bapak B: "Ah, kami tidak membedakan air tawar dan air laut. Hmm...tapi iya sih, memang lebih banyak air tawar"
Bapak B: "Tapi, Perikanan di U** sudah ada sejak tahun 1964"
Saya: "Wow! Sudah lama sekali"
Jawab saya takjub sambil berkata dalam hati...kasian, udah selama itu, belon merdeka juga...hahaha


Comments

Popular posts from this blog

Tukang pijat

Gado-gado

Kebiasaan baru