National Geographic 125 years


Tanggal 13 Januari 2013 menandakan 125 tahun perjalanan panjang National Geographic didunia.

Pertama kali mengenal majalah National Geographic saat saya duduk disekolah dasar melalui tetangga saya yang orang asing dan selalu mendapatkan majalah itu secara teratur. Saya langsung jatuh cinta dengan foto2 yang sungguh menakjubkan. Karena kemampuan bahasa Inggris saya saat itu terbatas, foto2 itu sudah mewakili kisah2 eksplorasi didunia.

Walaupun intensitas membaca majalah National Geographic bisa dikatakan jarang, akan tetapi cerita2 eksplorasi serta foto2 yang selalu membuat takjub itu membuat saya tumbuh menjadi seseorang yang terinspirasi untuk menjelajah dan berpetualang dan merekamnya melalui kamera.

Ketika saya menikah, seorang teman baik Abi menghadiahi kami sebuah coffee table book kumpulan foto2 National Geographic. Buku dengan cover seorang gadis Afganistan bernama Sharbat Gula. Dia berusia 12 tahun saat difoto oleh Steve McCurry, seorang jurnalis foto. National Geographic memang sangat cerdas memilih foto2 untuk mewakili ilmu pengetahuan baik didaratan maupun lautan.


Karena tinggal di kota kecil, majalah National Geographic tidak terlalu banyak saya koleksi. Kesempatan bepergian adalah kesempatan saya untuk memperbarui informasi eksplorasi National Geographic. Tapi ketika ada kesempatanpun untuk membeli majalah National Geographic, saya hanya akan membeli jika memang saya minat untuk membaca artikel2 yang ada.


Sungguh menyenangkan ketika Indonesia menjadi salah satu dari 33 negara di dunia yang mencetak majalah National Geographic dengan versi bahasa nasionalnya ditambah National Geographic Traveler. Tidak banyak lho negara yang menterjemahkan National Geographic Traveler.


Hey, National Geographic Kids seperti memutar kembali kenangan masa kecil saya. Tidak sulit meyakinkan anak2 akan keberuntungan yang mereka dapatkan, memiliki National Geographic Kids yang mewakili bahasa anak2 dan tidak seperti jaman kecil saya yang ketika membaca membuat alis berkerut dan sibuk membolak-balik kamus lengkap Inggris-Indonesia.


Anak2 secara alami memiliki keingintahuan yang luar biasa. Semoga kita menjadi orang2 dewasa yang menjadi jembatan bagi rasa keingintahuan mereka dengan dunia sehingga kelak mereka menjadi orang2 yang bersyukur memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi dunia dan memiliki jawaban atas keingintahuannya.


Celebrating 125 Years. It's A New Age of Exploration



Comments

Maaf mau tanya, beli majalah "National Geographic 125 years" beli dimana ya? Mohon infonya, terima kasih :)
Hani said…
Amanda, bisa cari di toko buku Periplus atau toko buku online seperti Amazon atau NG online store. Semoga membantu :-)
inux77 said…
Majalah National geographic indonesia desember 2008 nya dijual ngga? 081806602500
Unknown said…
Kak, dari tahun berapa aja punya majalah nat geo nya? kebetulan saya sedang ingin penelitian, butuh gambar-gambar cover majalah Nat geo

Popular posts from this blog

Tukang pijat

Gado-gado

Kebiasaan baru