Si bebe

Seorang teman baik bercerita kalau dia dan teman2 diruangannya pada gelisah karena seseorang yang menempati ruangan yang sama menyebarkan si bebe alias bau badan yang tidak sedap. Karena perbedaan kultur, membuat kondisi makin runyam. Akhirnya mereka sepakat melaporkan persoalan ini kepada Graduate Student Advisor. Hasilnya mencengangkan, si penyebar bebe kapok kerja diruangan tersebut dan memilih kerja dirumah.

Hal yang mirip, terjadi ditempat saya. Secara tidak sengaja, saya main keruangan teman. Si teman bertanya apakah saya mencium bau sesuatu. Berhubung ketika itu hidung saya lagi buntu, tentu saya bilang tidak. Mereka berkeluh kesah dengan kedatangan seorang student baru yang menempati ruangan yang sama dengan mereka dan mengeluarkan si bebe. Melihat dari ekspresi mereka bercerita, saya bisa memastikan bahwa si bebe yang disebarkan telah cukup mengganggu mereka.

Saya bercerita kepada seorang teman tentang hal ini. Mereka bilang wajar kalau sang student membawa si bebe. Soalnya, dinegaranya untuk menghindari nyamuk, mereka mengoleskan minyak babi. Ha?! Tapi ini di New Zealand...yang bener aja. Lagian nyamuknya nggak parah2 amat kok.

Kemarin malam saya terpaksa balik kekampus untuk ngeprint beberapa data. Karena saya tidak menemukan kunci ruangan printer diruangan saya, dan kebetulan ruangan si student yang diributkan membawa si bebe itu masih kerja juga, saya ketok pintunya bermaksud untuk pinjam kunci ruangan printer.

Tok...tok...tok...
Tak lama pintu dibuka...dan weeeeeeeeessssss, saya terhenyak beberapa detik kemudian sadar. Walaupun mengganggu, nggak mungkin dong saya tutup hidung. Mau tahan napas, berapa lama sih kuatnya. Hmm...nggak salah kalau teman saya pakai acara mengungsi ke library kalau si student ini lagi kerja diruangan.

Comments

Anonymous said…
hah minyak babi mbak? hii judulnya aja udah jijay bajay. coba kamu kasih autan mbak, diimingi2 lebih manjur. siapa tau dia beralih.

++retno
Since-Yen said…
Ngoles minyak babi di kulit?? Alamak!!!
nie said…
halo Hani! salam kenal :)
bebe memang bisa mengganggu sekali >.<
putri said…
hallooo mbak.. pa kabar nih??? Iya tuh reboundingnya si Bilah buat hadiah ultah. Saking sibuknya.. blm sempat buat postingan lagi hehehe...

Ttg minyak babi buat kulit... hmmm kan emang banyak terkandung di kosmetik jg toh. Makanya harus hati2 beli kosmetik :D Emang bau banget ya minyak babi? belum pernah cium babi sih hihihi..
Anonymous said…
Bebe... hihihi... sering2 perlu maklum dg orang lain, karena bisa juga dari culture yang sama, blm sadar kalau bebe.. contohnya banyak kalau sedang naik bis/angkot di jakarta :P
doel
moenk said…
upss,..bebe? heuheuheu...wis mbak...besok bawain ajah jeruk nipis, suruh tu si student gosokin jeruk nipis ke ketiaknya tiap abis mandi, jangan gosok pake minyak ehm,...weleh...kapan mo ngilang si beibeh? xixixixi....
Devi said…
aduh temen aku juga ada yg begitu. cuma uda pernah disinggung (ga mgkn secara langsung kan, takutnya tersinggung yg ada ribut ntar ^^') tapi tetep ga sadar. malah dijawab "tiap pagi (sblm pergi ke kampus) gw mandi kok" nah tambah pusing deh hahahaha..
stradivari said…
Hei mbak n keluarga, bagaimana kabarnya? bagaimana studi nya udah mau kelar aku udah lama gak browsing, males ke warnet juga he..he.. untung2 an aja kalo dapat pinjeman laptop dr mz pas wiken itu juga kalo gak keluar

soal rumah progressnya masih mau naik rangka, syukurannya biasanya waktu mau naik genteng ya he..he.. mungkin antar kita dan tukang aja.. masih belum bisa sampai finishing, dananya ngos-ngosan. Mohon doanya .. bisa rada beres sebelum kontrakan habis Amin.

Thx ya
makudin2duin said…
bebe.
x(
bknnya bysanya mslh rmja?
hehe, pnggilnya ap ya..

mbak hani?

slam kenal.

prtma lyt blog mbak wktu nyari image lwt google, keywordnya "whale cartoon"

eeh, ad blognya mbak ngmgin ttg paus..
jd trtarik de..

hehe.
slam kenal mbak! :)
alaya said…
dulu ada temen yg bebe juga tapi kita mau bilangin ga enak...
jojo said…
wah, wah, wah, berabe emang si bebe itu... aku dulu pernah punya teman seruangan kerja punya problem kayak gitu, apalagi waktu itu AC kantor sering mati, huekkkk!!!. tapi lama-lama biasa juga, abis mo gimana lagi....:-)

Anak-anak sehat kan bu?
nie said…
hi hi apa kabar? :)
Anonymous said…
dulu wkt tinggal di papua juga sama tuu ... kayanya penyebabnya bukan karena minyak babi nya deh .. tapi emang udah genetik bawaan badannya mrk nyebarin BO yg nggak nahanin ... soalnya di sini juga orang lokal sini punya BO yg agak2 mirip ... susah sih emang ya, mau negur nggak enak .. hihihi .. bawa masker oksigen aja han .. kekekee!
Anonymous said…
eh itu aku yg di atas han .. hakhakhak .. lupa nulis nama ..

- ika -
Jane said…
huehehehe... baru pernah denger tuh minyak babi diolesin... ngaruh gituhh??

btw.. lam knal yah dari sayah ^^
Lili said…
Jadi ketawa sendiri, dan jadi inget blognya si Akang Luigi, yg kalw cerita pasti deh ttg "si bau kelek" ..ha.ha...

Di rumah kalau ada mbak baru dan bermasalah dgn bebe, buru2 deh Ummi fasilitasi semua agar mbak tsb jadi wangi, jadi kalau kerja di dalam rumah yaaa kita yg ada di situ gak maaabuuurr...
Kampret Nyasar said…
Hhm.. hari ini ada bebe..besok bubu, lalu semuanya pada bobo' deh! (bobo = semaput teler!)

Hmm.. beru segitu aja udah ngungsi, giman akalau sempet ngerasain bau bebe ala bandot disini, yang jarak semeternya aja, kedua mata ini langsung kunang-kunang.. :p

Kalau jadi dokter, mungkin mereka gak usah pake anestesi segala (mahal!) jadi tinggal dibekep aja pake bau bebe-nya mereka! (huhauhauhau- jahat!)

Welcome to my world!

PS: Terlepas dari bebe itu, mungkin gigi mereka dan senyumnya jauh lebih putih cemerlang dari gigi kuning kita berdua, yah? :D

PPS: Hugs and kisses to all from West Africa :D
Anonymous said…
hah?
ya ampun... tadinya kupikir students2 lain itu keterlaluan, sampe lapor segala... tapi ternyata... memang parah ya??? psst bisikin dong, dari negara mana :-p

Yuana

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

Mesin cuci

Dokter kandungan atau bidan?