Jadi program berikutnya...

Di sebuah SD di pelosok barat daya pulau Lombok...

Saya: "Jadi maksud kedatangan saya untuk silaturahim dan memberikan hasil evaluasi pihak Jepang"
Kepsek: "Iya bu, jadi bagaimana hasil evaluasinya?"
Saya: "Sekolah ini nilainya bagus dan pihak Jepang ingin sekali melanjutkan program yang ada"
Kepsek: "Iya bu, saya senang karena memang kami berusaha menjaga fasilitas yang diberikan"
Saya: "Saya bisa melihat dan anak-anak tetap semangat bercerita setiap kali saya berkunjung kesini"
Kepsek: "Bagaimana rencananya bu?"
Saya: "Jadi pak, program berikutnya adalah bla...bla...bla..." 

Saya menerangkan dengan antusias karena memang SD ini performanya cukup baik ketika program sebelumnya berlangsung. Kira-kira 20 menit saya memaparkan tentang program berikutnya, dan...si pak Kepsek bertanya...

Kepsek: "Jadi untuk workshop guru, bagaimana mengatur waktunya bu? Supaya saya mudah berkoordinasi"

Ternyata si pak Kepsek antusias menanyakan program berikutnya dan sayapun terus melanjutkan dengan semangat yang masih konsisten. Kemudian si pak Kepsek minta ijin berbicara...

Kepsek: "Jadi begini bu, saya ini sebenarnya sudah dimutasi ke SD lain dan akan pindah minggu ini. Jadi sebaiknya ibu informasikan mengenai program berikutnya ke pengganti saya"

Ya ampuuun pak kepsek...mbok ya dari tadi2 bilang supaya saya nggak perlu panjang lebar membeberkan program berikutnya...*tepok jidat*

Comments

Popular posts from this blog

Tukang pijat

Gado-gado

Kebiasaan baru