1 Muharram 1436 H

Sebagai seorang muslim, saya seharusnya tahu segala aspek yang berhubungan dengan Islam termasuk kalendar hijriah. Sebagai seorang ibu, saya seharusnya lebih tahu ilmu agama agar bisa mengajarkan kepada anak-anak saya. Tapi kadang ini malah kebalikan, lagi2 urusan kalendar hijriah. Anak-anak saya lebih tahu dulu nama bulan-bulan dalam kalendar hijriah dibandingkan saya. Dan berkat lagunya Zain Bhikha yang judulnya Months of Islam, akhirnya saya hapal juga.

Dulu, setiap tahun baru masehi, saya salah satu dari jutaan umat manusia dimuka bumi yang membuat resolusi. Resolusi untuk liburan kesana-sini, ikutan konferensi internasional, punya alat selam baru, bla bla bla. Tapi semenjak belajar lebih mendalam tentang tahun baru umat muslim, membuat resolusi tetap ada tapi lebih kepada pendekatan diri kepada Sang Pencipta dengan belajar ilmu agamaNya. 

Untuk mengawali tahun baru 1 Muharram kali ini, saya ingin bekam supaya racun-racun ditubuh yang sudah menumpuk terbuang dan agar semangat menyambut tahun baru hijriah. Teori made in saya nih. Alhamdulillah setelah bekam, tubuh jadi lebih segar. Setelah itu saya mau buat jadwal kapan waktu bekam berikutnya karena idealnya adalah sebulan sekali. Saya mulai menelusuri beberapa website yang menghimpun pengetahuan tentang bekam. Ternyata, sebaik-baiknya bekam itu adalah pada tanggal 17, 19 atau 21 dan bukan tanggal 1 pada penanggalan hijriah. Hmm...ilmu agama sudah sempurna kok masih bikin teori sendiri *tepok jidat*

“The capacity to learn is a gift; the ability to learn is a skill; the willingness to learn is a choice.”

Comments

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

A Forest of Fables

Martha Stewart