Kisah si Antangin dan Fresh Care

Perjalanan baru dimulai, tapi badan rasanya sudah pegal sana-sini. Mungkin karena terlalu bekerja melebihi porsi sebelum berangkat dan perubahan cuaca ketika tiba Surabaya. Berharap kondisi bakal pulih dengan tidur di mobil dan ternyata dugaan saya salah. Badan masih terasa pegal ditambah perut kembung ketika bangun. Saya tidak punya modal untuk mengurangi rasa tidak nyaman itu karena jarang membawa obat2an ketika bepergian, kecuali inhaler ventolin yang masih utuh dalam kotaknya.

Teringat dengan seorang teman yang selalu bermodalkan obat2an herbal ketika bepergian. Apa salahnya mencoba. Saya sms dia dan menanyakan apa yang biasa ia konsumsi ketika badan pegal2. Dia balas dengan sederetan daftar obat herbal, ada Antangin dengan berbagai macam rasa dan khasiat ada Madurasa dan tidak lupa Fresh Care.

Tiba di sebuah restoran untuk makan siang, saya coba meredakan perut kembung dengan minum jahe hangat dan berhasil. Dan sederatan daftar obat herbal itu saya lupakan. Tapi saat mampir di sebuah supermarket, akhirnya saya beli juga beberapa sachet Antangin dan Fresh Care untuk jaga-jaga. Karena leher terasa pegal, saya oleskan Fresh Care. Sebelumnya saya pernah pakai Fresh Care tapi itu sudah lama sekali. Dan dengan tenangnya saya oleskan Fresh Care ke semua bagian leher dan tengkuk dengan gaya seperti memakai Rexona...asyik sih soalnya roll-on. Hangat menjalar pelan-pelan...tapi lama kelamaan jadi panaaas. Abi hanya geleng2 kepala dan teman saya tertawa ketika saya ceritakan kejadian ini.

Antangin tidak saya sentuh hingga perjalanan malam dengan kereta ke Banyuwangi. Udara kereta yang cukup dingin dan posisi tidur yang tidak beres, membuat saya tergoda mencoba satu sachet Antangin supaya pegal dan perut yang kembali terasa kembung bisa hilang. Teman saya bilang, biasanya setelah minum Antangin, bisa sendawa atau kentut. Saya ingin merasakan sensasi sendawa atau kentut biar puas. Saya tunggu beberapa saat, tapi tidak sendawa atau kentut juga. Karena kantuk melanda, akhirnya saya tertidur juga.

Ketika terbangun, rasa pegal dan kembung sudah hilang. Alhamdulillah. Tapi saya jadi berpikir, jangan-jangan saya sendawa atau kentut ketika tertidur. Duh...untung gerbong tidak terlalu ramai. Bisa berabe kalau tercium bau hasil makan petis.


Comments

alaya said…
sama. fresh care juga jadi andalan nih :)
Hani said…
iya nih, bakal jadi temen perjalanan sejati :-)

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

A Forest of Fables

Martha Stewart