Chit Chat

Seorang customer service sebuah bank menanyakan apakah saya tidak tertarik untuk menggunakan fasilitas bank seperti phone atau internet banking. Saya menjawab untuk rekening satunya saya memang menggunakannya, tapi untuk rekening lainnya saya merasa tidak memerlukannya. Ketika ditanya kenapa. Saya menjawab dengan enteng "ntar nggak bisa ngobrol dengan mbak dong...hehehe"

Kita adalah makluk sosial yang secara natural diciptakan untuk berinteraksi. Dengan jaman yang terus berubah, teknologi telah merubah cara kita berinteraksi hingga sampai pada kondisi ketika duduk bersama dalam satu meja dan mengobrol dengan cara memandangi layar kecil smartphone sambil senyum2 kecil. Pernah lihat foto dimedia yang menggambarkan perbandingan cara kita berinteraksi dulu dan sekarang dan memetik quote Albert Einstein "I fear the day when technology overlaps with our humanity. The world only have a generation of idiots" Mau dibilang idiot...hehehe. Atau pernah lihat video dengan judul I Forgot My Phone  Sudah merasa tersindir belon...hehehe.


Saya beruntung karena saya masih bisa mempertahankan tradisi berinteraksi yang tidak membuat saya merasa bagian dari seperti yang ditakutkan Albert Einstein. Saya masih bisa ngobrol dengan keluarga ketika makan atau minum teh sore tanpa ditemani gadget. Ngobrol dengan teman di cafe kecil sambil mengomentari chicken pie yang enak tanpa perlu pasang status di media sosial. Atau berinteraksi dengan penjual langganan di pasar tradisional...menanyakan kabar hingga ditawarin untuk membayar seekor ikan kapan saja karena saat itu uang saya pas2an. Urusan bankpun, saya masih pergi ke bank dan ngobrol dengan teller dan tidak menggunakan fasilitas online banking. 


Buat saya itu lebih seru bisa mendengar suara teman meluapkan emosinya dengan tertawa atau marah tanpa melalui perantara Skype, mencubit karena gemas dan tidak diwakili oleh deretan emoticons. Dan akhirnya sayapun menolak tawaran halus menambahkan aplikasi BB kedalam hp saya yang berbasis Android. 

So, let's have a chit chat... :-)




Comments

Popular posts from this blog

Tukang pijat

Gado-gado

Kebiasaan baru