BERBAGIHAppy


Minet, salah satu teman baik, menjadi fasilitator sebuah kegiatan workshop untuk guru-guru TK dan menawarkan saya untuk ikut. Saya mengiyakan dengan catatan status saya adalah “anak bawang” karena niatnya sebenarnya hanya ingin ketemu dan reuni dengan dia dan dunia TK bukanlah dunia saya.
Saya sedikit protes karena iklan workshop mencantumkan nama saya. Dan Minet berdalih “ya nggak apa2lah bantu2 gue cerita dongeng laut untuk guru-guru TK”.  What?! Dongeng?! Terus terang saya spesialis mendongeng dikamar tidur bareng anak-anak...hehehe. Ops! Pernah juga sih mendongeng dengan anak-anak kelas 2 dan 3 sebuah sekolah dasar. Cerita tentang Tiddalik, dongeng suku Aborigin Australia mengenai konservasi air. Hanya itu J

Karena hanya buka facebook untuk membalas messages yang masuk ke-inbox, iklan workshop yang ditag dihalaman facebook tidak begitu saya perhatikan. Tapi karena eye-catching, saya tanya Minet siapa yang membuat iklan ini. Kesan saya...desainnya sederhana tapi menarik! Saya mulai penasaran apa sih BERBAGIHappy itu.

Disepanjang perjalanan Surabaya – Jember, Minet sedikit cerita tentang BERBAGIHappy, komunitas yang mengadakan workshop tersebut. Ketika berkenalan dengan Mas Riyadi, koordinator BerbagiHappy, sedikit demi sedikit saya mulai banyak tahu tentang BERBAGIHappy. Cukup surprised buat saya ada komunitas yang luar biasa energinya untuk berbagi untuk ukuran kota Jember. 

Karena didaulat untuk mengisi sepotong acara workshop serta melihat spirit berbagi teman-teman dikomunitas BERBAGIHappy, saya pikir kenapa harus menolak untuk ikutan berbagi. Karena kebahagian untuk berbagi punya dimensi yang tidak bisa diukur dengan kuantitas semata.
Mas Riyadi mengajak saya dan Minet untuk main ke markas BERBAGIHappy yang tidak lain adalah rumahnya. Rumah mewah alias mepet sawah hasil dari sebuah kreatifitas seorang guru yang punya pengalaman panjang didunia pariwisata itu begitu nyaman. Kalau tidak inget waktu, mungkin bisa sepanjang malam kita berdiskusi berbagi sudut pandang tentang banyak hal.

Well, sudah sepantasnya saya bersyukur bertemu dengan teman-teman di komunitas BERBAGIHAppy yang punya dedikasi luar biasa kepada sesama. Keep up the good works, guys! Kalau ada kegiatan ke Taman Nasional Meru Betiri ajak2 saya yah...ssttt, tapi pake mobil double cabinnya BKSDA khan...hehehe.

Comments

masrafa.com said…
wah masih sempat aja ikut kegiatan komunitas mbak.

De udah berkurang nih eksistensi di komunitas.
rhay said…
mantabs mmi... kereen... berbagiHappy nya... jempoll deh

Popular posts from this blog

Tukang pijat

Gado-gado

Kebiasaan baru