Months in Islam


Terus terang saya mengenal nama bulan dalam Islam baru beberapa tahun lalu. Pengenalan itu didorong saat anak-anak bersekolah di pesantren dan menerapkan kehidupan Islam dengan sungguh-sungguh termasuk perhitungan waktu dengan kalender hijriah. Anak-anak selalu bercerita dengan memakai referensi bulan-bulan Islam. Karena perhitungan penanggalan yang berbeda dengan sistem masehi saya suka telat mikir...hehehe.

Kemudian semenjak Idris masuk TK Islam yang juga selalu memakai referensi kalender hijriah, jadi saya harus menghafal supaya tidak telat mikir lagi. Untung Zain Bhikha, seorang penyanyi lagu-lagu Islam, berhasil membuat saya hafal kalender hijriah. Dan Idrispun senang karena memang ini lagu untuk anak-anak.



Sampai sekarang, ketika harus menyebutkan salah satu bulan dalam Islam, kadang saya masih suka melagukannya dulu urut dari Muharram :-)

Comments

diNa said…
aduh mb.. sampe skr sy juga msh bingung bulan2 islam.. jd klo anak sy cerita Pake nama bln islam (Dia sekolah di pesantren juga), Sy msh meraba2 dan mengurutkan manual hahaha... sama ya?
masrafa.com said…
aahh makasih udah share lagu nya. Fayra udah di SD Islam skrg.

Insya Allah Rafa masuk pesantren bulan Juli nanti.

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

Mesin cuci

Dokter kandungan atau bidan?