Miska


Kemarin saya mengajak Idris ke sebuah sekolah taman kanak-kanak dimana Idris akan belajar mengaji dan belajar mengenal Islam lebih baik.

Saya jadi ingat ketika Miska masuk taman kanak-kanak. Dia bersekolah didua taman kanak-kanak dengan jadwal berbeda-beda, karena disatu taman kanak-kanak hanya dua kali dalam seminggu. Tapi akhirnya satu taman kanak-kanak kami lepas dan Miska full-time disatu taman kanak-kanak saja.

Ketika itu si Abi yang mendaftarkan Miska ke taman kanak-kanak dan Abi yang bertugas antar jemput atau sesekali titip ketetangga yang kebetulan anaknya juga sekolah di taman kanak-kanak yang sama.

Di Selandia Baru, ketika anak menginjak usia 5 tahun, otomatis dia akan masuk sekolah dasar. Tidak peduli dia lahir bulan Januari atau Juni atau Desember, sekolah dasar dalam satu zona siap menerima si anak tersebut. Jadi ulang tahun ke-5 adalah momen dimana ada tradisi perpisahan disetiap taman kanak-kanak. Momen dimana si anak akan meninggalkan taman kanak-kanak menuju jenjang pendidikan sekolah dasar.

Biasanya orangtua murid akan diberi tahu seminggu sebelum ulang tahun si anak. Seminggu sebelum ulang tahun Miska, kami belum menerima pemberitahuan dari sekolah. Ah, mungkin gurunya masih sibuk dengan hal lain. Toh masih seminggu ini, pikir saya dan Abi. Tiga hari sebelum Miska ulang tahun, belum ada pemberitahuan juga. Kok aneh ya, pihak sekolah belum memberi kabar apa-apa. Sehari sebelum ulang tahun Miska, Abi mengambil inisiatif untuk menemui gurunya.

Gurunya cukup kaget ketika Abi bilang bahwa Miska akan ulang tahun besoknya. Guru Miska langsung mengambil catatan profil murid dan dia menunjukkan bahwa Miska lahir tanggal 5 Juli dan bukan 16 Juni. Abipun kaget. Astagaaa....ternyata Abi telah menuliskan tanggal lahir antara Azka dan Miska. Akhirnya perayaan ulang tahun Miska ditunda 3 hari sesudah tanggal lahir yang sebenarnya :)

Tapi tahun ini, Miska "terpaksa" merayakan ulang tahunnya lebih cepat 3 hari. Dengan alasan mumpung keluarga besar lagi kumpul, Miska yang sedang berlibur di Palembang, merayakan ulang tahunnya bersama-sama eyang kung, eyang ti, nenek, kakek, oom, tante, sepupu, keponakan.

Happy birthday my princess!

Comments

Anonymous said…
looh, jadi miska ngga ulang tahun bareng mba hani ya.. miska umur berapa mba tahun ini?

kalo idris umur berapa mba? seumuran noah kah? (noah bulan ini umur 4 thn 9 bln)
Meidy said…
Kok bisa salah? tapi gpp sih, yg penting bisa senang2 kumpul bersama keluarga...

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

Mesin cuci

Dokter kandungan atau bidan?