Hari-hari tanpa internet

Puntondo, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan



Tempat ini masuk dalam daftar tempat yang ingin saya kunjungi. Mungkin karena dua tempat dengan label sama sudah saya kunjungi di Trawas, Jawa Timur dan Sanur, Bali...wah masa' yang ini nggak dikunjungi juga sih...hehehe. Sebuah pertemuan akhirnya membawa saya kesini. Yay :)



Karena terletak didalam teluk, membuat tempat ini memiliki perairan yang cukup tenang walaupun menghadap Laut Flores. Tempat inilah yang dijadikan pusat pendidikan lingkungan yang orientasinya adalah laut.

Hari-hari ditempat ini dipenuhi dengan kegiatan diskusi, menikmati hidangan laut dan menu jajanan khas Sulawesi Selatan serta jalan-jalan disekitar kawasan yang pohon2 yang mulai meranggas menandai musim kering yang panjang.

Tidak ada internet menemani hari-hari saya. Hanya sebuah hp yang sama sekali tidak dilengkapi fitur-fitur terbaru. Buat saya itu sudah cukup untuk bisa menghubungi suami dan anak-anak.

Mantang, Kabupaten Lombok Tengah



Ke Mantang yuk...itu ajakan si Abi beberapa hari yang lalu. Karena anak-anak tidak ada kegiatan, maka kamipun mengiyakan ajakan si Abi.

Jaraknya hanya sekitar 30 menit dari Mataram. Tempat ini mengingatkan si Abi ketika menjalankan Kuliah Kerja Nyatanya. Suasananya mirip sekali dengan Ubud. Yah, anggap aja sedang ber-Waka Experience...sebuah paket petualangan dengan Land Rover dari grup Waka di Bali. Maklum aja deh, mau ikutan model petualangan seperti itu butuh biaya yang tidak sedikit.

Menginap disebuah rumah seorang sahabat baik...ketika matahari terbit, kami disuguhkan hamparan sawah dengan latar belakang Gunung Rinjani. Subhanallah...



Kemudian dengan Land Rover, menyusuri jalan menuju air terjun, Benang Kelambu namanya. Cantik banget! Sayang tangganya tidak ramah untuk orangtua dan anak-anak karena anak-anak tangganya terlalu tinggi.

Setelah menemani anak-anak berendam kami kembali dan disuguhkan sarapan berupa nasi hangat, ayam kampung dan sayur pakis yang dipetik dipematang sawah...

Kalau lagi begini...saya sepertinya memang nggak butuh internet ;)

Comments

Mamah Ani said…
wouw...
siapa inget internet kalau ada dialam yang luar biasa indah

siapa tahu si mamah juga suatu saat bisa lihat hamparan sawah dg gunung rinjaninya, trus ada sunsetnya....
riana said…
what a beautiful pictures...jadi pengen traveling...
mumunto said…
yang bener nih nggak butuh internet? trus kalo mau upload foto dan ngblog ini pakai apa?
fifie said…
memangnya ke benang kelambu bisa pake mobil mbak? dulu cuman sampe air terjun stokel aja, mau ke benang kelambu gak kuat. punya referensi ke gili nanggu mbak? pengen kesana, tapi nanti kalo naqib agak gedean.
stradivari said…
bagus nya .. you're so lucky ..
jojo said…
hehehehe.... tapi akhirnya butuh internet juga untuk cerita soal tempat-2 tersebut di blog..... :-)
Sudah pasti bukan internet yang pake kabel ya - tapi Indomie-telor-kornet sudah pasti.. :D

Kumaha damang juragan.. lami pisan blom sempet nengok :D

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

Mesin cuci

Dokter kandungan atau bidan?