Posts

Showing posts from March, 2009

Belajar dari seorang perempuan

Dalam perjalanan dari Kediri ke airport Juanda
Saya: Bi, ntar kita having lunch dulu ya sebelon ke airport
Abi: Having lunch diairport aja deh
Sayapun berpikir...hmm, tumben nih si Abi ngajakin lunch di airport. Langsung saya mengingat2 restoran atau kafe mana ya yang enak di airport Juanda. Maklum kita termasuk orang yang jarang sekali menghabiskan puluhan ribu untuk mengganjal perut di airport.

Setibanya di airport
Saya: Bi, kita makan diresto yang dibawah atau atas? Tanya saya bersemangat, maklum sudah laper berat.
Abi: Nggak dua2nya
Saya: Jadi makan dimana dong?
Abi: Ntar Abi beli nasi bungkus dikantinya supir2 taksi itu yah
Sayapun bengong...sambil sedikit cemberut karena impian duduk nyaman disebuah kafepun buyar

Sambil menunggu, saya duduk lesehan. Disebelah saya ada seorang perempuan berseragam ungu dan bertopi caping. Dilihat seragamnya, beliau sepertinya petugas kebersihan. Kemudian seorang temannya memberi makanan yang dibungkus daun pisang. Pasti makan siangnya, pikir saya. Saya te…

Selama seminggu

Image
Saya kembali ke Kaliandra. Kembali menekuni isu2 education for global citizenship. Ilmu baru? Oh bukan...ilmu yang sebenarnya ada dikehidupan anak2 kita dan tanpa kita sadari kita telah mengajari anak2 kita tentang isu global dan itulah education for global citizenship.

Buat saya tidak susah menerapkan kepada anak2 sendiri. Tapi ketika isu itu hendak dibawa kesekolah2 yang menjadi target, perlu banyak kepala untuk berpikir bersama. Berdiskusi bersama, berbagi pengalaman, presentasi...adalah sesi2 yang dilalui selama disana. Menyenangkan, membingungkan, bikin penasaran...



Bertemu dengan teman2 dari berbagai daerah membuat kami terikat dalam satu tujuan. Mengembangkan education for global citizenship untuk Indonesia.

See you all in the next meeting in Puntondo ;)