Garage sale


One Person's Trash is Another's Treasure

Mungkin itulah prinsip garage sale. Hari Sabtu adalah ritual garage sale disini. Walaupun ada beberapa yang mengadakan hari Jum'at atau Minggu tapi jumlahnya tidak banyak. Dulu untuk mengisi barang2 keperluan dirumah, saya rajin berburu barang di garage sale. Teman saya dari Chile adalah teman setia saya setiap Sabtu pagi. Tadinya dia hanya mengantar saya, tapi setelah saya tidak memerlukan lagi pergi ke garage sale, dia masih tetap setia pergi ke garage sale...ketagihan, katanya.

Entah sejak kapan bangun pagi2 hari Sabtu untuk ke garage sale itu hadir lagi. Tapi bukan saya, melainkan si Abi. Kalau nggak salah sih, ketika tetangga depan mengadakan garage sale. Setelah itu, jadi deh ritual Sabtu pagi. Ditambah hobbynya si Abi senang main2 didapur, ada aja yang ingin dicara di garage sale. Mulai dari panci, loyang, piring berbentuk ikan dan sebagainya.

Dibanding saya, Abi lebih lincah dan jeli dibandingkan saya. Mungkin sudah terlatih tiap Sabtu pagi kali ya...hehehe. Tidak hanya itu, si Abi lebih hafal jalan2 dan daerah2 di kota ini dibanding saya. Lhaaa...abis kerjaannya liat peta melulu tiap Jum'at malam...hehehe

Ritual ini dari sekedar ingin mencari barang2 yang dibutuhkan hingga hanya iseng. Ah, sepertinya si Abi sudah ketagihan. Ketika saya di Indonesia untuk penelitian, kalau saya tanya lagi ngapain di hari Sabtu, jawabannya sudah pasti..."pergi ke garage sale".

Ketika ada 2 students baru dari Indonesia datang dan membutuhkan barang2, dengan senang hati si Abi mengantar mereka pergi ke garage sale. Karena kegemaran garage sale saya tidak separah si Abi, ketika garage sale, saya lebih memilih nongkrong di ruangan saya dikampus sambil mendengarkan musik agak keras...kesempatan deh, soalnya hari2 biasa khan nggak mungkin...hehehe



Yang namanya ketagihan, pasti dong ada konsekuensinya. Saya pernah dibuat cemberut karena ketika itu kita harus pergi keacara Mudslide Day yang letaknya diluar kota. Jam 9, si Abi belum pulang dari garage sale. Duuuh...rasanya pengen marah deh. Padahal acara Mudslide Day mulai jam 10, kita perlu waktu sejam untuk kesana dan menemukan tempat acara. Jam 9.30 si Abi baru nongol dan dengan tidak bersalah bilang..."kirain acaranya di Melville" yang cuma 10 menit dari rumah. Padahal acaranya di Morrinsville. Salah dengar deh.

Tapi kecemberutan saya langsung hilang ketika si Abi menyodorkan sebuah ransel berwarna merah muda, bertuliskan Karrimor sambil berkata..."nih, buat ganti Karrimornya ibu dulu yang hilang di Ambon".........dan sayapun berhenti cemberut. Weleh...tau aja si Abi saya demen ama merk yang satu itu....hehehe

Comments

rita bellnad said…
Aduh... itu loyang aslinya satu 20 dolar au ... jadi 2 dolar dapet dua... asyik banget ya garage sale. Aku seh pengen, cuman hubbyku yg gak pengen... rumah dah padat !

Sendoknya jg cakep bisa buat propping, alias properti foto makanan hiahahah...
Anonymous said…
mas boen bakal seneng kalo di belanda. sering juga tp pasar antik sih mbak.

++retno
Linda said…
baru tau nih merk ransel karrimor. merk sono ya mbak?
Anonymous said…
kayaknya aku bakalan suka juga nih garage sale. Tapi di sini gak ada. Adanya cuma flea market doang.
Nanti sebelum balik ke Indonesia, ngga canggung lagi kalau mo ngadain garage sale, ya Han. Udah canggih he he he.

--durin--
PennyLane said…
sendok garpunya lutuuuuu...!!
Karrimornya hilang di Ambon sebelah mana Han? Hilang waktu kapan nih? Siapa tau aku bisa nemu, hehehe. Salam dari Ambon.
jojo said…
hihihi.. si abi... kalau ke garage sale lagi nitip ya bi, apa aja yang penting ada gambar burung kiwi-nya....:-)
rosy said…
alo mbak Han....*big hug*..., cobak kalo' disini ada garage sale pasti deh daku ngider kaya' abi...
mbak, ntar klo' pulkam ke indo, bikin garage sale ya...

luv....
alaya said…
i love garage sale! :)
when i was a kid, my dad (i called him abi too) used to take me there all the time :)
suka nemu barang2 yg lucu...
iman said…
woooow...ada sofa ga??
riri said…
welcome to d club, hehehehe, gue juga paling demen garage sale, car boot sale ... semua lah, .... biar ga adaperlu apa apa juga tetep pengen dateng ngeliat .....

hani amkpe kapan disana ???? hayo maen kesini ......

riri(rumahriri.net)
Anonymous said…
ada yg kecanduan garage sale yaks .. tapi ada untungnya kan dateng telat, di bribe sama ransel karimor .. hihihi!
Anonymous said…
nah lupa kan .. yg di atas itu akyuuuu yaaaa han .. met wiken semuanya .. skrg sabtu ni .. lagi hunting kaah??? ;=)

-ika-
Lili said…
Pernah jg ke garage sale yg adain westerner di kemang. tapi kok yaa mahal2...kalo di jak, garage sale suka bohong harganya. sama aja dgn balik modal...hicks..hicks.. tas pinky-nya ciamik
Anonymous said…
aku pun senang ke garage sale mbak. Skrg lagi menjamur di jkt nih
rizoa said…
hai hai..,, seru nih postingnnya...
Darah rendah ya mbak? Mungkin juga yaa..

Walau aku dokter tapi jarang check up...*jewer diri sendiri*

Thanks advisnya mbak

ROzalina

www.galeri-bunda.com
Linda said…
bener nih mbak kalo diundang bakal dateng jauh2 dari NZ? Linda sih dikadoin apa aja terima dg senang hati asal gak dikasih BOM or racun deh :D
Since said…
Naksir sendok saladnya :)
MAY'S said…
barangnya lucu-lucu juga ya....
yuana said…
gak doyan ke garage sale soalnya malas bangun pagi, hehehe... mana misua gak hapal jalan dan gak jago nyari parkiran... so cintanya sama trade me deh ;-)

btw tasnya kyk masih gres ya mbak?
bril said…
aaah....karrimornya buat akuuu... punyaku sudah dhedhel dhuwel... (bahasa apaan nih?)
Domba Garut! said…
Aku mau dong pesen warna biru navy.. :-). Jadi inget jaman dulu masih tinggal di NY, si idung pesek memang paling seneng kalau diajak keluar untuk liat garage sale - dengan catetan cuaca ramah.. maka anak2 pun dibawa dengan kereta strollernya..

Lepas pilih2 barang ada dua pilihan: Ngegendong anak2 atau bawa barang belanjaan garage sale itu :D
Domba Garut! said…
Aku mau dong pesen warna biru navy.. :-). Jadi inget jaman dulu masih tinggal di NY, si idung pesek memang paling seneng kalau diajak keluar untuk liat garage sale - dengan catetan cuaca ramah.. maka anak2 pun dibawa dengan kereta strollernya..

Lepas pilih2 barang ada dua pilihan: Ngegendong anak2 atau bawa barang belanjaan garage sale itu :D
Linda said…
lagi sibuk ya mbak ;)

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

Mesin cuci

Dokter kandungan atau bidan?