Tentang si sulung

Si sulung baru jadi ulang tahun hari Sabtu kemarin. Dia genap 12 tahun sekarang. Banyak perubahan yang dialaminya setahun ini. Tinggal di negara baru, lingkungan baru, teman baru dan hal-hal baru yang menjadi kejutan.

Pada awalnya dia tidak ingin pindah kesini. Mungkin dia sudah merasa nyaman dengan lingkungannya di Lombok. Perlu strategi untuk merayunya tapi tidak perlu strategi rumit seperti akan perang. Dia penggemar buku dan bisa dikatakan kutu buku. Cukup menunjukkan foto2 perpustakaan dan sedikit rayuan akan hadiah buku2 yang bakal diterimanya…seperti sulap, dia bersedia dengan petualangan baru seperti kisah2nya Rudyard Kipling berpetualang di India.

Setelah disini, minat bacanya semakin menjadi-jadi. Ah, ada kesalahan yang saya buat. Dia jadi malas bergerak. Waktu2nya habis dengan membaca. Padahal, itu sangat berlawanan dengan anak2 sini yang punya aktifitas fisik yang tinggi. Tiada hari tanpa gerak. Hasilnya, nilai physical activitiesnya si sulung dibawah rata2. Setelah konsultasi dengan gurunya, maka kita buat strategi baru bagaimana meningkatkan aktifitas fisiknya. Tugas mencuci piring, jalan kaki, lompat tali, mengantar sirkular adalah sebagian aktifitas rutinnya sekarang. Dan hasilnya tidak mengecewakan. Dalam jangka 3 bulan, nilai untuk physical activitiesnya naik 3 poin. Dia juga minat untuk mengisi liburan termnya bulan depan dengan belajar menunggang kuda dan menghabiskan satu hari dengan bermain game yang mengandalkan lagi2 kalau bukan ketahanan fisik.

Sebagai hadiah ulang tahunnya, saya tidak perlu mengeluarkan modal banyak. Cukup dengan menambahkan buku karangan Jacqueline Wilson, pengarang Inggris yang menjadi pengarang favorit anak2 seumuran si sulung.

Well, semoga cita2mu jadi seorang penulis Insya Allah dikabulkanNya. Kata Abi, kalau sudah jadi penulis nanti, jangan lupa tetap diving ya nak…*yeee si Abi*

Comments

alaya said…
kenalan dong sama si sulung. saya juga pecinta buku :)
yanti said…
habis ultah kah? selamat ultah ya..
aku juga ga begitu suka aktivitas fisik mbak, kecuali kalo judulnya 'window shopping'.. ga terasa bisa berkilo2 meter :D:D
linda said…
amin Allahumma amin
semoga doa Abi segera dikabulkan ;)
met ultah buat sulung, semoga sehat dan bahagia selalu. dimudahkan dan dilancarkan segala urusannya. dan dikabulkan semua doanya.
mbak namanya siapa toh?
sinceyen said…
Jadi diver yg menulis blog juga 'gak apa-pa nak :D hihihi..

'met ulang tahun ya, sayang!!! :)
Anonymous said…
This comment has been removed by a blog administrator.
Tira said…
Lho Abi kok jadi nggak nyambung gitu .. hehehe.
Anonymous said…
oh hampir barengan sama F nih ultahnya. Selamat ulang tahun ya, Nak. Ikut mengamini doa ayah bundamu. Eh, udah Juni nih. Ikut deg degan ;))

--durin--
Anonymous said…
selamat mbak buat si sulung.
membaca emang enak, apalagi kalo sambil tiduran.
tp hati2 ntar pake kacamata hehehe.

++retno
Retno Prihadana said…
Salam kenal dulu ya. Wah, sama dunk..anakku yg sulung juga seneng banget baca, sampe pake kacamata deh sekarang. Klo ditanya mo oleh2 apa, selalu minta buku.
--ambar-- said…
Hani, diajakin jalan ajah...atau naik gunung :)
Mama Rafayra said…
kakak,
selamat ulang tahun. semoga makin cerdas yah

mbak...gimana jabang bebi? sehat toh? kangen aku
bril said…
semoga cita2 jd penulis kesampaian. biar sama seperti Tante Bril. Hehe.
Anonymous said…
wah si sulung sapa namanya han? lali aku .. met ultah utk kaka sulung .. semoga pnjang umur .. inget pesen abi, tetep diving ya .. hihihihi ..

storm nya bukan di qld kok han, di nsw tuh ... met wiken yaa ;-)

*ika*
atta said…
duh bikin aku rindu keluarga ibu Hani.
salam buat semua yah :)
keluarganugraha said…
happy belated birthday ya buat khanza.. eh yang sulung khanza kan? atow tsaqif?
gimana mbak hamilnya? kapan toh duenya? dalam waktu dekat ini toh mbak? hampir barengan ama mbak winnyku loh... :D
Nina said…
Happy birthday buat kakak khanza. Jangan banyak baca buku dulu ya, latihan bantu ibu aja ngurus baby. Huehehehe....
putri said…
Met ultah... semoga selalu jadi anak yg sholeh ya...
syl said…
hi, bu hani
apa kabar ?
how's the pregnancy going ?
met ultah tuk si sulung.
kaka cemara juga mau ultah ke-13 bentar lagi.
jacqueline wilson... kegemaran kaka cemara juga. we found a cool kind of second hand book shop here - banyak yang baru juga, dan yg bekas kebanyakan dari expat2 yang leaving the country. hobi baca si kaka cemara aman terkendali he..he..he..
salam dari hanoi.
dodski said…
penulis atau diver nantinya? hehehehe :D

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

A Forest of Fables

Martha Stewart