Obat dan pe er

Tiga hari setelah pulang dari Hawaii, saya harus kedokter. Kulit saya kena eksim. Mulai dari muka sampai kaki. Tidak parah, hanya beberapa bagian tapi cukup mengganggu. Dulu waktu hamil Azka saya juga pernah kena eksim. Kalau dulu saya pakai salep yang merupakan obat tradisional Cina karena saya menghindari obat2 berbahan kimia, tapi kali ini saya tidak bisa menolak. Sebenarnya saya bisa saja mencari obat tradisional Cina, tapi tentu saja saya harus mengeluarkan biaya ekstra karena asuransi saya tidak mencantumkan akan mengganti biaya itu.

Saya dapat 2 macam salep yang terpisah untuk muka dan badan. Kemudian dapat tambahan cream pengganti sabun. Terus terang saya dibuat takjub dengan nama2 bahan kimia yang terkandung didalam salep dan cream tersebut. Lebih2 dalam cream itu ada bahan parafin. Waks! Parafin? Buat saya parafin identik dengan kemping...hahaha. Tapi setelah mendapat penjelasan panjang lebar, sayapun akhirnya mengangguk-angguk tanda setuju untuk menggunakannya.

Masalah kulit saya beres dalam beberapa hari tapi saya harus balik lagi kedokter. Lumayan juga bolak-balik keklinik dikampus. Dokter sayapun hanya tersenyum menanyakan ada masalah apalagi.

Kali ini saya kena alergi dingin dimana pada jam 3 pagi saya terbangun karena ada lendir ditenggorokan saya yang membuat saya tidak bisa bernapas lega. Biasanya hal ini karena debu. Dulu saya mengkonsumsi obat setiap kali gangguan ini hadir. Tapi akhirnya saya belajar memahami tubuh saya sendiri dan ketika mengalami gangguan yang sama, saya harus buat diri saya rileks dan minum air madu atau jeruk hangat. Dan urusan selesai.

Tapi tidak kali ini. Rileks dan air hangat tidak membantu. Saya tahu ini tidak hanya karena kena alergi dingin tapi terus terang semenjak hamil saya punya bawaan malas untuk exercise. Yah salah sendiri khan. Akhirnya saya memutuskan untuk kembali kedokter dan minta saran.

Si dokter memang bilang 2 hari terakhir ini udara memang sering drop antara pukul 3 sampai 5. Hmm...bayangkan ini summer lho :) Kemudian si dokter memberi saya 2 macam obat. Waduh, saya dapat inhaler yang biasa digunakan oleh penderita asma. Tapi si dokter wanti2 untuk menggunakan inhaler dalam keadaan darurat saja. Siap bu dokter! Kemudian saya diberi spray yang disemprotkan dihidung untuk beberapa hari. Aman bagi ibu hamil, yang jelas.

Tapi...tidak itu saja. Saya dapat pe er. Duh ternyata urusan tugas dan pe er bukan monopoli guru dan dosen. Saya harus membuat statistik pernapasan saya dengan menggunakan alat yang sudah dijelaskan pemakaian sebelumnya. Tabelnyapun sudah disediakan. Saya harus mengukur tiap pagi dan malam ditabel hingga ukuran pernapasan saya masuk dalam kategori normal. Minggu depan saya harus laporan. Semoga saya dapat A ;)

Comments

sinceyen said…
Dooo.. yang lagi sakit...
Paling enak tuh ya di negeri sendiri, nyari obat gampang karena emang udah tau mesti nyari di mana dan obat apa.
Semoga hasil PR memuaskan kan, e...
Hany said…
Moga2 cepet baik ya, Han.

Ada, Han. Tapi yg ini baru punya anak 1. Gimana? Mau aku hubungkan dengan mereka?
putri said…
Cepet baikan lg ya mbak... Bawaan bayi kali... hehe..
yanti said…
halah.. pake laporan2 segala.. cepet baikan ya mbak, b iar ga usah bikin banyak2 PR :P

btw, parafin? jadi dirimu kalo dilumuri krim itu dan dikasih sumbu, bisa nyala? serem amat :P
siwoer said…
mak...ki ono obat minyak kadal buntung. dijamin tokcer buat mengobati aksim di kulit kaki anda :D
Anonymous said…
amiin mbak!!
semoga cepet sembuh ya, bikin PR sambil garuk2 gak enak bgt ya.

mbak han, boleh minta alamatmu gak? lewat email aja yaa rwidiani@gmail.com

++retno
Neenoy said…
hahaha semoga lulus :p

btw, tante hani, obin bilang makacih buat kartu posnya :)
--ambar-- said…
pantesan nyari ctm. Moga2 cepet sembuh ya
Anonymous said…
semoga cepat baik ya bu hanii :). take care di sana yaaa

luv

*)Iin
Rani said…
aku juga gampang gatel :(
terlalu panas (summer), gatel
terlalu dingin (winter), gatel juga.
untungnya anak2 lebih byk gen bapaknya untuk urusan "pergatelan", jadi mereka tidak gampang gatel :)

jangan sering2 'gitaran' ya Bu. nikmat tapi efeknya bikin worst, belum lagi lecet2.

gitaran= garuk-garuk :D
Anonymous said…
Hello
That was useful info...thanks and Welcome to live chat FETISH. If you search the aldactone? Click here - aldactone
for fun
Anonymous said…
waaahhh get well soon ya han .. semoga gangguan2 tdk mengenakkan itu cepat berlalu deh ... hayo peernya dibikin dulu ! hehehe !

*salam dari tonspil*
Anonymous said…
Semoga udah sembuh ya Bu, dan mudah2an PR-nya udah selesai dan lulus dengan nilai A :)

*Nisa
syl said…
cepet sembuh ya, bu hani
Anonymous said…
cepet sembuh ya, bu hani

salam dari mandalay
Anonymous said…
Iya nih, summer tak jelas... moga2 sehat, Bu.
doel
sinceyen said…
Yuhuu... gimana resultatnya Han? Aman semua kan?
dodY said…
kesimpulannya: jangan ke hawaii, mending ke fiji aja :)
Anonymous said…
semoga sehat-sehat saja ya bu. cepet sembuh. PR dari dokter? aku dapet PR dari suami suapaya ngelus-elus wajah pake anti keriput.
aku paling gak betah pake gitu2an. paling nilainya dapet b doang nih hahaha

-maknyak-
Luigi said…
Di doakeun cepet sembuh dari sini... :) Wah, foto2 di hawaii-nya doong.. :)
Anonymous said…
Hi. Alone on Valentine's Day? Adult Chat & Love Try to find partner in your area!
Enjoy
Anonymous said…
eksim itu warts ya???
Den said…
Kenapa ya kalo abis minum kopi badan aku jadi gatel...tolong donk bantuanya....
Anonymous said…
http://www.You4Dating.com 100% Free Dating website!

1.Our Website - is a great way to find new friends or partners, for fun, dating and long term relationships. Meeting and socializing with people is both fun and safe.

2.Common sense precautions should be taken however when arranging to meet anyone face to face for the first time.

3.You4Dating Free Online Dating ,You4Dating is a Free 100% Dating Site, There are No Charges ever. We allow You to Restrict who can Contact You, and Remove those unfit to Date.

4. You4Dating is Responsible for Creating Relationships per Year proving it is possible to Find Love Online. It will Quickly become a Leader in the Internet Dating Industry because of its Advanced Features and matching Systems,and most of all,Because is a 100% Free-There are No Charges Ever.

5. You4Dating is an International Dating Website Serving Single Men and Single Women Worldwide. Whether you're seeking Muslim,Christian,Catholic, Singles Jewish ,Senor Dating,Black Dating, or Asian Dating,You4Dating is a Right Place for Members to Browse through, and Potentially Find a Date.
Meet more than 100000 Registred Users

6. Multy Language Dating Site.

http://www.You4Dating.com

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

Mesin cuci

Dokter kandungan atau bidan?