Lebaran

100_1243 100_1244


Hari raya Idul Fitri di New Zealand jatuh pada hari Selasa tanggal 24 Oktober. Sebenarnya kita berharap Lebaran jatuhnya hari Senin karena kebetulan hari Senin adalah hari libur nasional, Labour Day. Tapi Alhamdulillah, hari Selasa kebetulan adalah Teachers Day disekolahnya anak-anak. Jadi anak-anak tidak masuk sekolah.

Hari Selasa pagi saya sudah siap2 karena menurut pengalaman teman2 yang tinggal disini, kalau tidak pagi2 bisa tidak dapat tempat. Di Hamilton, Sholat Ied tidak dilaksanakan dilapangan karena cuaca yang cepat sekali berubah, sehingga sholat Ied selalu dilaksanakan didalam ruangan.

Tidak banyak muka teman2 mahasiswa yang hadir. Kebetulan sekarang lagi masa ujian, jadi kemungkinan mereka sedang ujian. Saya sendiri menghabiskan akhir pekan sebelum lebaran dikampus untuk menyelesaikan tugas. Duh, biasanya mau lebaran sibuknya buat ketupat dan opor didapur, untuk sementara ketupat dan opornya diganti buku2 dan jurnal yang diolahnya dilibrary...hehehe.

Setelah sholat Ied, saya dan beberapa teman silaturahim kebeberapa keluarga Indonesia. Siangnya sudah kembali kekampus karena kebetulan saya ada janji dengan pembimbing. Sedih juga rasanya tidak merasakan lebaran seperti tahun2 sebelumnya.

Ketika bertemu dengan pembimbing, saya cerita kalau hari ini adalah hari lebaran. Dia sempat kaget karena dia pikir lebarannya itu hari Rabu. Karena memang sebelumnya dibeberapa media memberitakan bahwa lebaran di New Zealand itu jatuh antara hari Selasa atau Rabu. Beliau bilang kalau tahu begitu, lebih baik ketemu beliau setelah Lebaran. "Yah si bapak taunya telat sih...hehehe".

100_1255 100_1254

100_1253 100_1252

Setelah diskusi dengan pembimbing dan menyelesaikan beberapa bacaan, saya dan beberapa teman mengunjungi orang Indonesia yang memiliki kantin dikampus. Namanya lagi lebaran, ya kita dapat gratis dong...hehehe.

100_1237

Kalau menjelang lebaran biasanya dapat parsel, kali ini saya dapat kiriman makanan dari teman baik disini. Makasih ya Nin ;)

Comments

elly.s said…
lam kenal hani...
saya Elly d malaysia..
saya selalu suka membaca pengalaman lebaran dinegeri orang...haru sekali ya....
Karena malaysia negara islam semuanya berjalan semarak n meriah disini...
Mean malaysia yok! Tapi saya bukan diKL hanya dikampung kecil Kerteh...
Nina said…
Yakin nih dulu2 setiap sebelum lebaran pasti sibuk buat ketupat dan opor ayam ??? he..he..he.."_^
bril said…
jadi, enakan mana jeng, lebaran di sana apa di sini? :D

maaf lahir batin ya.
siwoer said…
wis mak iki, nek enek gretongan suenenge puolll :P
neenoy said…
hani dan keluarga, met lebaran.
maapin diriku, ya..
Anonymous said…
foto2 masakannya bikin ngecesss nih Bu Hani!
ika said…
waa itu paling bawah apa tuuu .. rendangkaahh ?

sedih nggak han ngerayain hari raya jauh dari kel besar ? tapi kan anak2 dan suami ada ya .. kok nggak ada foto mrk niii ?
Dr. dr. Thohar said…
Baru kerasa kan mbak, kalau lebaran di negri orang itu tidak seindah ebaran di negri sendiri. Lima tahun saya lakoni, lima tahun saya sabar sabarkan lebaran di negri orang. karena biasanya sholat ied jam 9.30, padahal jam 8.00 kita sudah ada laporan jaga rumahsakit, jadi jam 8.00 teng ikut laporan pagi dulu sampai jam 9, kalau pas kunjungan pasien ya sampai jam 9 kunjungan pasien dulu, baru sholat ied. Kumpul2 sebentar sama teman2 trus abis makansiang udah kembali lagi kerja, kembali ke kamar operasi.... duhhh kasiannya, lebaran dimana kita seharusnya bersilatuhami kok habis di kamar operasi, abis di utk diskusi dengan professor.
Jadi ... SABAR....
RahmaRani said…
Sama2 ya mbak... Mohon maaf lahir batiinnn :D
alaya said…
met lebaran, mbak. maaf lahir batin. ga kangen sama lombok?
Anonymous said…
Hani, met lebaran juga ya..
Maaf lahir bathin. Sorry baru sempat main sini lagi, baru balik mudik nih...

Duh makanannya, bikin lapar aja Han.

*Nisa
dodY said…
met lebaran... mohon maaf lahir dan batin! laper.... hiks :D
Anonymous said…
Assalamu'alaikum mbak Hani..
Kenalkan saya dietce temennya De.
Insya allah tahun depan dietce akan pindah ke christchurch mengikuti suami yang memang new zealander :-)

Mudah2an bisa ketemuannya

Salam kenal

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

Mesin cuci

Dokter kandungan atau bidan?