Raglan

Raglan adalah salah satu surga bagi para surfer. Letaknya di pesisir barat Pulau Utara Selandia Baru. Tidak terlalu jauh dari Hamilton karena Raglan bisa ditempuh dalam waktu 45 menit.

Sebenarnya sudah lama saya dapat tawaran untuk pergi ke Raglan karena teman baik saya, Kerry dan Moira tinggal disana. Mungkin karena jaraknya terbilang dekat, makanya saya pikir nanti2 aja deh.

Kebetulan ada beberapa teman yang ingin pergi ke Raglan. Ah saya pikir sekalian deh mumpung ramai2.

raglan_info center 3 raglan_info center 2

raglan_info center 1 raglan_info center

Raglan termasuk kota kecil. Tapi walaupun kecil, informasi tentang Raglan tersedia lengkap di pusat informasinya. Tidak hanya informasi, souvenir khas Raglan juga bisa ditemukan disini.

raglan_shop 1 raglan_shop

Karena kecil, jadi Moira mengajak saya keliling Raglan dengan jalan kaki. Kebetulan ketika lagi jalan2, kita ketemu sebuah rumah yang menyediakan kerajinan tangan. Akhirnya kita memutuskan untuk lihat2, siapa tahu ketemu sesuatu yang unik.

Ternyata benar...ada yang lain, sang pemilik rumah adalah penulis buku anak2. Wah jarang2 nih ketemu penulis buku. Seperti gaya para penikmat buku, sayapun minta tandatangannya ;)


raglan_view from the deck 1 raglan_house view 1

Selama dua hari di Raglan, saya tinggal dirumahnya Kerry dan Moira. Rumahnya berada diatas bukit dan pemandangannya luar biasa. Dibelakang rumahnya ada kebun kiwi dan feijoa, buah khas Selandia Baru yang masih saudara dengan jambu biji.

raglan_house's tungku raglan_house's ornament

raglan_with moira raglan_with kerry

Oh iya, Kerry dan Moira adalah teman baik saya. Kami sudah berteman kurang lebih 4 tahun. Kebetulan Kerry yang seorang professor oseanografi pernah mengerjakan proyek di Lombok dan ternyata jatuh cinta dengan Lombok dan memutuskan untuk membeli properti di Lombok. Propertinya bisa dilihat di HeavenOnthePlanet

Hari Jum'at mulai Easter Break selama 5 hari...hmm, sudah banyak tawaran untuk jalan2 lagi ;)
Sampai jumpa...

Comments

Popular posts from this blog

Tukang pijat

Gado-gado

Kebiasaan baru