Pulau Mapur

Pulau Mapur terletak disebelah timur Pulau Bintan. Pulau ini memiliki potensi wisata yang luar biasa. Setelah Abi survey keliling pulau ini, hampir semua titik2 bisa dijadikan lokasi snorkeling ataupun diving. Dengan bermodal alam yang masih bagus, pulau ini menjadi incaran para investor. Sebuah resor bernama Battuta Resort yang dikelola oleh investor dari Singapura menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para penyelam. Selebihnya kawasan ini kebanyakan telah dicaplok oleh investor lainnya dan siap bersaing dengan Battuta Resort.

Tidak hanya Pulau Mapur yang dilirik para investor. Sebuah pulau bernama Pulau Pangkil Kecil, malah dijadikan private island oleh sang investornya. Situsnya yang menarik tentu sangat menggoda para penikmat wisata pulau. Silahkan klik ini. Selain Pangkil, ada Pulau Nikoi yang katanya Abi juga merupakan private island yang tak kalah menarik dan silahkan klik ini untuk menikmatinya.

Selain kedua pulau itu, ada 11 pulau lagi di perairan Bintan sebelah timur yang telah disepakati menjadi kawasan resor internasional antara pemerintah daerah dan para investor.

Ini baru di Propinsi Kepulauan Riau yang memang bertaburan pulau2 kecil. Di propinsi lain? Jangan ditanya. Ada beberapa yang juga dijadikan private island oleh para investor tapi ada juga beberapa pulau yang sang investor masih berbaik hati sehingga masyarakat lokal dan para wisatawan lain masih bisa menikmati pulau2 itu bersama-sama.

Bisa dibayangkan khan pulau2 yang dijadikan resor pribadi bagi sebagian investor. Ini Indonesian, man! Semua punya hak yang sama dinegeri ini. Kadang2 pemerintah tidak mau berpikir panjang, lalu anak dan cucu kita bisa menikmati apa kelak karena paling tidak pulau2 berlabel pribadi itu disewa untuk jangka waktu yang super panjang.

Tadi malam Abi kirim sms.

"Han, Abi ditawarin tanah 7 hektar di Pulau Mapur, harganya "cuma" 35 juta"

Hmm...tanah seluas dan semurah itu, dijadikan apa ya? Ada yang berminat menjadi investor dan bersaing dengan para investor asing di Pulau Mapur ;)

Comments

jody said…
Hi blogger,

Gw bangga banget bahwa negara kita sangat kaya akan alam nan mempesona.

Gw tertarik banget dengan kedua pulau itu ( mapur dan nikoi juga lagoi ) trus kira dari batam bisa kah kita menuju pulau itu, adakah travel agent yg mengakomodir kita yang mau pergi ke sana ??

Anyway, gw tinggal di jakarta dan ada rencana pergi ke salah satu pulau tersebut, sangat berterima kasih sekali apabila dapat memberikan info yan lengkap

thanks

Jody H. Setiawan
Samsuri said…
kami dapat membantu saudara jika ingi berkunjung ke pulau mapur.
http://galeribintan.blogspot.com/2013/02/pulau-mapur.html

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

A Forest of Fables

Martha Stewart