Gossip

Hari Senin
Saya minta tolong Mis (yang membantu saya di rumah) untuk minta beberapa buah mangga madu di rumahnya papuq (sebutan untuk orang tua dalam bahasa Sasak). Saat2 sekarang jarang ada pohon mangga madu yang sedang berbuah. Duh, gimana nggak ngiler melihat mangga madu yang mengkal bergelantungan dengan indahnya di pohon.

Hari Selasa
Saya dapat kiriman terasi empang (empang adalah nama daerah di Sumbawa yang terkenal sebagai penghasil terasi yang enak). Kemudian Mis nawarin untuk buat rujak. Lagi2 dengan memakai nama saya, Mis minta mangga di papuq

Hari Rabu
Saya ngajak Mis untuk buat rujak serut. Berhubung tidak enak untuk minta mangga lagi, saya bilang bilang Mis untuk beli saja mangganya papuq.

Pulang dari rumah papuq, Mis cerita kalau papuq nanya apakah saya lagi hamil dan sekarang2 ini lagi ngidam. Dan sayapun hanya tersenyum sambil berkata tidak.

Hari Kamis
Seorang tetangga menelpon saya. Dengan hebohnya si ibu ini mendapat "gossip" dari papuq kalau saya lagi hamil. Dan sayapun menjawab tidak. Dan si ibu tetap berseloroh mengungkapkan fakta2 (duuuh...persis wartawan infotainment) bahwa saya tiap hari minta mangga madu mengkal di rumahnya papuq). Kemudian dengan ringan saya jawab (persis juga kaya' artis2 menangkal berita gossip)...
"Bener bu, saya tidak hamil. Lha wong sekarang ini saya lagi mens kok..."
dan si ibupun berkomentar...
"Oooo..."

Comments

Popular posts from this blog

Tukang pijat

Gado-gado

Kebiasaan baru