Sajang

Long weekend minggu lalu kita rencanakan untuk ke Sajang, daerah di kaki Gunung Rinjani. Sebelumnya kita sudah pernah kesini dan rupanya anak2 senang sehingga mereka minta ke Sajang lagi. Kebetulan Mbak Retno, temennya Abi waktu ikut Operation Raleigh juga lagi pengen menghabiskan long weekendnya di Lombok setelah sebelumnya harus presentasi di sebuah seminar di Mataram.

Puncak Pass

Menuju Sajang, bisa lewat dua rute, yang pertama lewat Utara menyusuri pantai barat pulau Lombok dan jarak tempuhnya sekitar 3 jam atau lewat Lombok Timur terus ke Utara langsung masuk Taman Nasional Gunung Rinjani dan jarak tempuhnya kurang lebih 2 jam perjalanan. Soal pemandangan selama perjalanan ditanggung tidak bikin bosen.

Kebetulan kita lebih senang lewat rute ke Lombok Timur masuk ke kawasan hutan Taman Nasional Gunung Rinjani. Foto diatas adalah Puncak Pass sebelum turun masuk kawasan Sembalun dan dari Sembalun hanya 10 menit ke Sajang.

Kalau dilihat, Mbak Retno seperti saltum alias salah kostum karena biasanya kalau ke Lombok biasanya dia kita ajakin main ke laut dan kali ini diluar kebiasaan...hehehe

Moonlight at Sajang

Kita sampai Sajang menjelang malam. Sampai disana, kebetulan lagi terang bulan. Pemandangannya bagus banget. Gunung yang tampak itu adalah Gunung Sangkareang.

Villanya Abah Jamal

Di Sajang kita menginap di sebuah villa milik temen SMA-nya Abi. Villanya asyik lho ;)

Good morning Rinjani

Foto diatas itu sekitar jam 6 pagi. Disebelah kiri itu Gunung Rinjani dan disebelah kanannya adalah Gunung Sangkareang. Dicelahnya itu terdapat Danau Segara Anakan.

Me and my family

Me and my family

Soel di kebun bunga

next posting...Bukit Pergasingan

Comments

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

A Forest of Fables

Martha Stewart