Posts

Showing posts from February, 2005

Saya dan teman baik

Image
Emma, Since, Moudy dan Reineir 

Mereka adalah teman baik saya ketika sama2 kuliah di Universitas Pattimura.
Saya kenal Since karena dia adalah kakak tingkat saya.
Saya kenal Moudy karena kami punya antusias yang sama dengan apa yang dilakukan oleh Jaques-Yves Cousteau, si penemu tabung selam lewat society-nya.
Saya kenal Emma, karena Emma adalah teman baik Moudy.

Karena perkawinan, saya pindah ke Lombok.
Karena kecintaan terhadap Maluku, mereka tetap menetap di Ambon setelah menyelesaikan kuliahnya.
Tapi kerusuhan menceraiberaikan semua...
Moudy dan Emma pulang ke Jakarta sedangkan Since pindah ke Bali.

Saya atau mereka selalu punya kesempatan untuk bertemu entah itu di Jakarta, Bali ataupun Lombok.
Tapi kami tidak punya kesempatan yang sama untuk pergi ke Ambon
Since lebih punya banyak kesempatan untuk berkunjung ke Ambon karena dia sering cruise untuk diving dengan phinisi kesana
Saya punya kesempatan tahun lalu untuk ke Ambon
Dan Moudy pun akhirnya punya kesempatan juga ke Ambon tahun ini

Ha…

Byar-pett

Image
picture taken from this

Daerah rumah saya termasuk lokasi yang lumayan sering kena pemadaman listrik. Kalau dulu, PLN akan memberi maklumat di koran lokal bahwa bakal ada pemadaman listrik secara berkala, tapi sekarang ini tidak pernah lagi atau... karena saya saja yang tidak pernah lagi beli koran lokal ya.

Dulu listrik padam biasanya 1 atau 2 kali seminggu mulai dari jam 6 sore hingga jam 9 malam. Tapi sekarang tidak sore atau malam, pagi atau siangpun listrik bisa saja padam. Lamanya listrik padam bervariasi, mulai dari hitungan menit hingga berjam-jam lamanya.

Terus-terang saya sering dibuat kesal dengan ulah PLN seperti ini. Pekerjaan saya jadi terbengkalai ataupun tertunda hanya gara2 listrik padam. Pekerjaan di dapur seperti penggunaan mixer dan blender yang sangat tergantung dengan listrik kadang harus saya siasati. Ketika sedang mengocok telur dengan mixer dan tiba2 listrik padam...terpaksalah si Mis kerja ekstra secara manual...yaa daripada kue saya bantat khan. Dulu untuk alas…

Kalau Abi sedang bepergian, berarti...

Saya pindah tidur di ruang keluarga yang nyambung ke ruang makan dan dapur. Soalnya dapur saya termasuk dapur terbuka jadi menghadap langsung dengan halaman belakang. Asli nggak ada pintu, langsung tembok pembatas rumah saja. Jadi kalo ada maling naik tembok, saya bisa langsung teriak. Rumah saya termasuk yang sering jadi inceran maling...maklumlah, rumah mewah sih...mepet sawah, maksudnya. Sawah sering dijadikan tempat lalu-lalang para maling...ugh!

Saya yang antar-jemput anak2 sekolah. Terpaksa tukeran motor dulu dengan teman karena motornya Abi pake kopling tangan dan itu bagi saya ribet sekali. Saya pernah dibuat panik dengan motor yang berkopling segala itu, karena di lampu merah pernah tiba2 mesinnya mati terus saya rasanya kok susah banget masukin giginya...dan ramailah suasana lampu merah dengan bunyi klakson...duuuh gimana ndak panik!

Pulsa HP saya cepet habisnya. Belum lagi, rekening telpon rumah yang bakal dua kali lipat. Eiiit...bukan karena saya keasyikan nge-blog, tapi an…

Take care...

Image
picture taken from this

Setelah menunda untuk beberapa lama, akhirnya Abi bisa berangkat ke Aceh. Disana Abi akan bergabung dengan semua kelompok yang akan melakukan survey wilayah pesisir Aceh. Sekalian silaturahim dengan Paklik yang sudah kembali lagi ke rumahnya di Banda Aceh

Take care ya bi, do'a kami selalu mengiringi...

Suatu hari di Kantor Imigrasi

Karena keperluan mengurus paspor, hari Sabtu kemarin saya pergi ke Kantor Imigrasi. Sebenarnya dengan mengeluarkan beberapa lembar uang ratusan ribu ekstra, saya tidak perlu capek kesana-kemari untuk mengurus dokumennya karena pemberi jasa pengurusan paspor tinggal telpon saya dan saya hanya datang ke Kantor Imigrasi hanya untuk pembuatan foto. Tetapi saya tidak memilih jalan itu, karena saya pikir dengan dokumen yang lengkap urusan di Kantor Imigrasi akan lancar2 saja. Toh saya tinggal menunjukkan paspor lama saya dan dokumen yang biasa dipakai untuk persyaratan pembuatan paspor urusan akan beres. Tetapi teman baik saya menyarankan untuk tetap menggunakan jasa orang yang biasa mengurus paspor. Setelah dia mengontak salah satu temannya, akhirnya kami sepakat untuk bertemu si bapak yang biasa mengurus paspor ini. Setelah dijelaskan bla bla bla...saya tanya kenapa diformulir yang ditulis adalah pembuatan paspor baru sedangkan saya punya paspor lama. Beliau menjelaskan nanti urusannya ja…

Dukun

Sudah seminggu ini si Mis, pembantu di rumah, sakit. Karena dia batuk, saya suruh Mis berobat ke dokter. Dokter bilang dia kena radang tenggorokan, makanya dia sempat demam. Setelah ke dokter, lho kok paginya dia muntah2. Akhirnya dia minta ijin untuk pulang ke kampungnya. Dia pengen diobati oleh dukun kampung. Saya ijinin dia pulang sekalian dia bisa istirahat sampai kondisinya sehat. Saya pikir mungkin dia lebih cocok dengan obat tradisional di kampungnya.

Tiga hari...empat hari...lho, si Mis kenapa belum balik2 juga. Karena lumayan juga, lumayan bikin capek...maksudnya, kerja tanpa bantuan, walaupun Khansa,Tsaqif dan Azka sudah bisa membantu untuk pekerjaan2 yang ringan. Namanya juga one woman show...tidak semua pekerjaan bisa saya tangani dengan baik, termasuk pekerjaan saya nge-blog yang akhirnya sedikit terbengkalai...huehehehe.

Dua hari libur besar adalah kesempatan saya untuk refreshing...nginep di tempat Pak Saleh lagi, puas2 deh makan serabi, ikan, cumi yang dimasak pakai t…

Canoeing

Image
Gili (pulau kecil) Sulat terletak di Lombok Timur. Gili ini berdampingan dengan Gili Lawang, yang kalau musim hujan seperti sekarang ini anggrek hutannya pada mekar. Gili Sulat hampir seluruh permukaannya ditutupi oleh hutan mangrove. Kegiatan yang bisa dilakukan disini banyak...snorkeling, diving, bird and bat watching termasuk canoeing ke kanal2 diseputar Gili.

Sebenarnya waktu canoeing , kita masuk2 kedalam hutan mangrovenya. Cuma saya nggak berani bawa kamera digital tanpa housing sambil canoeing karena sensitif sama air laut, mana itu kamera pinjeman pula...hehehe.

Waktu canoeing, sambil dengerin suara burung juga sempat lihat belibis dan elang disekitar hutan mangrove...anak2 surprised sekali.


Ada yang mau ikutan Azka nggak? 


Asyiiik 'dibonceng' Abi... 


Capeeek... 



Exploring the mangrove forest... 

Rasanya baru upload postingan ini, ketika Khansa dan Tsaqif nimbrung...Bu, minggu depan banyak liburnya. Kita kano-an lagi yuuuk! Ada yang minat untuk gabung...yuuuk!!!

Who Am I?

I…