Reuni IK '91

Kampus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan



Program Ilmu Kelautan serentak dimulai tahun 1998 di 6 universitas negeri di Indonesia. Universitas Riau, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanuddin, Universitas Sam Ratulangi dan Universitas Pattimura. Kampus yang dibangun dengan dana 2 milyar tahun 1993 harus ikut menjadi korban kerusuhan. Setelah kondisi lebih baik, kampusnya direnovasi kembali.

Reuni Ilmu Kelautan Angkatan '91











Setelah lulus, banyak teman2 yang bekerja sesuai dengan latar belakangnya, seperti jadi dosen di sekolah tinggi perikanan di Ambon dan Pulau Banda, kerja di Dinas Perikanan dan Kelautan, Bappeda, dll. dan saya termasuk orang yang konsisten dengan bidang yang dipelajari. Rasanya sayang khan sudah jauh2 kuliah di timur Indonesia terus ilmu yang didapat tidak bisa diaplikasikan. Tapi itulah pilihan karena ada juga teman2 yang menjalani pekerjaan yang nggak ada hubungannya dengan Ilmu Kelautan, seperti kerja di bank.

Sang Dosen



Yang berdiri disebelah saya, namanya Matheis. Anak paling pinter di Angkatan IK '91, tapi tulisannya paling jelek se-angkatan...hehehe. Sebenarnya Matheis hanya satu tahun kuliah di Unpatti karena setelah itu dia mendapatkan beasiswa di IPB di jurusan MIPA. Setelah menyelesaikan Masternya di IPB untuk bidang kimia, Matheis mengajarkan di Fakultas MIPA Unpatti dan memegang Lab.Kimia. Kebetulan waktu itu dia sedang membimbing pelajar SMA yang akan ikut Olimpiade Kimia di Jakarta.

Sayapun ingin jadi dosen. Ah, tapi mungkin rasanya jadi pendidik lebih cocok untuk saya. Karena tidak hanya mahasiswa saja yang ingin saya didik...anak2 sekolah dan komunitas yang di wilayah pesisir juga ingin saya didik agar tertanam nilai2 kecintaan dan kesadaran pada diri mereka akan lingkungannya yang luar biasa kaya untuk dapat dimanfaatkan dengan bijaksana dan dijaga kelestariannya dengan baik.

Comments

Anonymous said…
Nice site!
[url=http://xqrtyner.com/liik/jcaa.html]My homepage[/url] | [url=http://fgdtsksg.com/aejl/eyne.html]Cool site[/url]
Anonymous said…
Thank you!
http://xqrtyner.com/liik/jcaa.html | http://tvtxzpzl.com/qqoh/znam.html

Popular posts from this blog

Tukang pijat

Gado-gado

Kebiasaan baru