Welcome to Ambon



Inilah Pulau Ambon. Pulaunya kecil tapi indah dengan Teluk Ambon yang terbagi dua (teluk yang letaknya dibagian dalam Pulau Ambon), ada Teluk Ambon Bagian Luar yang lebih besar dan Teluk Ambon Bagian Dalam yang lebih kecil.



Ini adalah bangunan Bandara Pattimura yang lama, tapi setelah kerusuhan dibangun bandara baru yang lebih besar dan bagus.



Welcome to Ambon



Dan inilah bangunan Bandara Pattimura yang baru. Bandara yang baru dilengkapi dengan belalai gajah segala lho.

Bandara Pattimura letaknya di bagian atas Teluk Ambon, sedangkan kota Ambon sendiri letaknya dibagian bawah Teluk Ambon. Dari Bandara Pattimura, ada dua cara menuju kota. Pertama dengan cara mengelilingi Teluk Ambon dan memakan waktu lebih dari 45 menit sedangkan cara kedua adalah dengan menyeberangi Teluk Ambon Bagian Dalam dengan ferry selama 10 menit (dari bandara ke pelabuhan ferry memakan waktu 15 menit) kemudian ke kota Ambonnya 15 menit, jadi jaraknya lebih pendek.



Ini adalah Teluk Ambon Bagian Dalam. Fotonya diambil dari halaman Stasiun Penelitian LIPI yang terletak di atas bukit di Teluk Ambon Bagian Dalam. Semenjak kerusuhan, banyak peneliti LIPI meninggalkan Ambon. Kemudian dibangun Stasiun Penelitian LIPI di Lombok untuk mengakomodasi peneliti Ambon, yang lokasinya mirip dengan yang di Ambon, letaknya di atas bukit kemudian menghadap teluk juga dan pemandangannya tentu saja ciamik banget!



Inilah jalan utama di kota Ambon, namanya Jalan AY.Patty. Jalan ini merupakan pusat pertokoan sebelum kerusuhan.



Dan inilah kondisi Jalan AY.Patty setelah kerusuhan



Army still everywhere...

Comments

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

Mesin cuci

Dokter kandungan atau bidan?