Si Pusi

Sudah 3 hari ada tikus yang bolak-balik di tembok belakang rumah. Karena dapur di rumah termasuk dapur yang terbuka dengan halaman belakang, si tikus happy dong jalan2 di dapur. Dan tentu ini bikin kesal orang rumah.

Dulu kita punya kasus yang sama. Sudah berbagai cara dipakai untuk mengusir tikus, pakai lem tikus, pakai perangkap...sudah semua. Terus liat di milis, ada yang nyaranin pelihara ular sawah...waks! yang bener aja, ada juga yang kasih info kalau ada alat yang memakai metode gelombang, jadi frekuensi suara gelombangnya lebih tinggi dari pendengaran tikus sehingga tikus budek. Tapi harganya ampun dah...pake dollar pula. Buntut2nya pakai kucing yang dikasih tetangga, berhasil! Tikus ogah maen kerumah lagi.

Tapi si kucing lama2 suka cari masalah. Suka bawa makanan dari luar. Mending cuma sekedar sisa2 roti...ealaaah, ular sawah yang warna hijau itupun jadi oleh2 ke rumah. Bagaimana saya tidak shock berat. Wong saya paling takut sama yang namanya ular. Akhirnya si kucing dibuang demi ketentraman hati penghuni rumah...hehehe.

Kemarin ada kucing tiba2 nongol dirumah. Wah...pucuk dicinta ulam tiba nih. Bisa buat nakut2in tikus yang iseng. Tapi anak2 ribut pengen kasih nama buat si kucing. Si Abi pengen kasih nama Kusi, singkatan dari kucing siapa trus saya pengen kasih nama Dunno, yaa artinya ndak tau alias kucing ndak jelas asal-usulnya trus Kakak pengen kasih nama Pusi, nama umum untuk kucing trus si Abang pengen kasih nama Silver dan Azka dan Miska yaa nunut ajah. Akhirnya kita bikin kaya' arisan, jadi semua nama ditulis dikertas trus digulung dimasukkan ke gelas trus dikocok...keluar satu kertas bertuliskan calon nama si kucing. Taraaa...yang keluar namanya Pusi. Wuihhh...si Kakak jingkrak2 diikuti Azka dan Miska (namanya juga nunut ajah) kaya' orang dapet 1 milyar. Wah...si Abang maraaah besar, pokoknya namanya harus Silver. Pokoknya dia nggak terima. Wah, si Abang lagi bad mood rupanya.

Kakak : "Pusi...Pusi...Pusi..." (si kucing langsung noleh)
Abang : "Silver...Silver" (si kucing buang muka...)

...dan yang ada, si Abang semakin tersedu-sedu dan huaaaa!

Comments

sa said…
hehehe... nama meongnya 'serem' euy :D
Uyet said…
walahhhhhhhh... sampe arisan gituh!! *lol* tapi untung dapetnya pusi.. coba kalo dunno... wah, bisa kepleset jadi dono itu nama si kucingnya kekekeke....
Scholastica said…
Wahhh kamu suka nge post entry yang berisi sesuatu yang 'seru' yaa... :)
Anonymous said…
Maknyak from http://www.berandarumahkita.com

wah. si pusinya buang muka ya dipanggil silver hihi lucunya si abang hehehe

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

A Forest of Fables

Martha Stewart