Bingung

Setelah kemarin seharian duduk di depan komputer ngutak-atik blog...capek juga rupanya (mending jadi bagus, malah jadi sedikit berantakan) dan yang ada tambah bingung.

Sorenya Abinya anak2 ngajak jalan2. Tadinya sih cuma ingin ke Senggigi, tengok2 kapal2 yang biasa dipakai untuk liveaboard parkir di dalam teluk. Wah, ada Sea Safari kaya'nya. Sea Safari adalah kapal phinisi yang dipakai untuk cruise dari Bali sampai Flores (Komodo) bahkan sampai ke Raja Empat di Papua untuk kegiatan diving. Si Abi ngajakin buat nerusin jalan2 menelusuri pesisir barat ke utara, ke Teluk Nare yang biasa juga dipakai kapal2 liveaboard untuk parkir. Aha! Ada phinisi juga mungkin Queen Of The Sea atau apa. Rata2 liveaboard yang berupa kapal phinisi modelnya hampir sama...jadi suka bikin bingung.

Di sekitar Teluk Nare, ada lokasi LIPI. Rencananya untuk menempatkan para peneliti LIPI yang harus pindah dari Ambon karena kerusuhan. Dan Lokasinya persis seperti lokasi yang di Ambon. Sama2 di dalam teluk dan berbukit-bukit...hmm, view-nya luar biasa cantik.

Si Abi ngajakin mampir. Karena staff LIPI yang sekarang semua dari Ambon, jadi mereka berbahasa Ambon. Sampai2 kampung tetangga di sekitar perumahan staff LIPI juga menyebutnya Kampung Ambon. Wah, senang bisa berbahasa Ambon lagi. Pernah tinggal di Ambon kurang lebih 4 tahun, membuat saya bisa berbahasa Ambon termasuk dialeknya yang kaya' orang mau marah itu...hehehe.

Cerita tentang kegiatan LIPI, ternyata LIPI memerlukan generasi peneliti baru untuk bidang karang. Si Abi langsung nanya, nggak minat tuh jadi peneliti karang mumpung ada peluang. Nah...kalau saya jadi peneliti karang, terus yang bakal merintis pendidikan lingkungan untuk anak2 di wilayah pesisir...siapa dong?

Hmm...lagi2 saya harus dibuat bingung(?)

Comments

ungu said…
sama aku juga lagi bingung

Popular posts from this blog

Belajar memanah @ Baliwoso Camp

Mesin cuci

Dokter kandungan atau bidan?